Aku Malu Jadi Blogger Copas

Diposting oleh Dea

Aku Malu Jadi Blogger Copas itulah kata atau kalimat yang pantas gue renungkan untuk pengalaman 1 tahun ngeblog dengan mesin tempur blogger.Mengapa demikian ? karena awal ngeblog gue belum tau apa-apa dan masih bingung mau nulis apa jadi gue awali dengan mengCopas punya orang,entah itu berupa berita atau artikel yang dirasa menarik buat gue.

        Sebenarnya apa tujuan gue ngeblog sih ? , jawabannya itu mungkin karena gue awalnya iseng jadi mulai copas deh sana sini.Tapi karena sekarang sudah beranjak 1 tahun gue ngeblog masa harus copas mulu sih, gak kreatif tuh namanya kalau terus-terusan copas punya orang.maka langkah awal yang gue lakuin adalah mencoba menyalurkan kreatifitas dengan membuat semacam blog personal atau blog pribadi yang isinya itu original dan merupakan tulisan asli gue selama ngeblog.
         Ngeblog dengan blog personal gak terlalu mikirin yang namanya visitor jadi loe nantinya bisa fokus dengan kualitas konten yang loe tulis dan ketik menggunakan jari jemarimu dengan susah payah walaupun agak capek dikit tapi hasilnya sangatlah memuaskan untuk dinikmati nantinya.

Apa akibat kita Copas Konten Blogger lain ? salah satu dampak yang gak loe rasakan secara langsung adalah mengcopas sama aja membuat elo malas menulis dan menjadi bodoh dalam kegiatan tulis menulis. dampak yang lainnya itu seperti, jika loe menggunakan mesin blogger untuk ngeblog maka jika yang punya artikel loe copas maka otomatis dia gak suka kalau artikelnya elo copas jadi beberapa akibat yang bisa timbul adalah :

  • Dia menyebarkan isu buruk mengenai blogmu kepada teman sesama blogger dan blog elo dicap jelek,
  • Jika ada iklan adsense maka mungkin saja dia melakukan klik berjamaah dan hasilnya itu account adsensemu dibanned mbah.
  • Dampak yang akan menjadi mimpi burukmu adalah bukan cuma akun adsense tapi akun blogger dan gmail mu dibanned.


Itu salah satu dampak kalo elo mau copas artikel orang lain,jadi musti fikir-fikir dulu kalau mau copas punya orang apalagi tanpa mencantumkan sumber artikel tersebut,seolah-olah kita sendiri yang menulisnya.jadi gue sebagai seorang blogger yang masih belajar menulis berprinsip teguh pada kalimat "Aku Malu Jadi Blogger Copas". Jadi kalau mau copas harus dipikirkan terlebih dahulu dampak yang akan diakibatkannya. Jadi sekarang terserah elo mau jadi blogger copas selamanya atau mau jadi Pro Blogger ? :D

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Recent Post