Mana Toleransi Antar Umat Beragamanya ?

Diposting oleh Dea

Mendengar berita akhir akhir ini di televisi maupun media internet banyak sekali kejadian kerusuhan yang melanda termasuk yang paling membuat masyarakat Bali tercengang dengan adanya Bentrok anatar Desa Balinuraga dengan Desa Agom . Saya sendiri sebagai masyarakat bali sangat kecewa dan turut berduka cita dengan adanya bentrok dan jatuhnya beberapa korban tersebut.

Berikut cuplikan berita dari kompas.com yang saya abadikan di blog ini bersama dengan fotonya :

Warga Desa Agom Bergerak ke Desa Balinuraga


Massa dari Desa Agom, Kecamatan Kalianda dan beberapa desa sekitarnya bergerak menuju ke Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji. Massa ini hendak menyerbu Desa Balinuraga, menyusul bentrokan yang terjadi sebelumnya.

Apa penyebab dari Bentrokan Tersebut ?

Bentrok antarwarga ini merupakan dampak dari bentrok yang sempat terjadi pada Sabtu (27/10/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Hal itu bermula saat dua orang gadis Lampung dari Desa Agom yang sedang mengendarai sepeda motor, diganggu pemuda Desa Balinuraga, sehingga terjatuh dan mengalami luka-luka.


Yang membuat saya heran terhadap kejadian ini walau mungkin masyarakat Balinuraga disini sebagai pihak yang memulai tetapi kita sebagai masyarakat indonesia harus bermusyawarah terlebih daulu agar mencapai keputusan dan berdamai. Dan yang membuat kecewa disini adalah mengapa masyarakat Desa balinuraga dari kalangan minoritas selalu tertindas ?

Kami sebagai masyarakat bali tidak pernah menindas kalangan masyarakat minoritas dan hidup rukun,Mana Toleransi Antar Umat Beragamanya Warga Lampung?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Recent Post