Hasil Quick Count Pilgub Jawa Barat

Diposting oleh Dea

Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah mengumumkan hasil penghitungan cepat (Quick Count) Pemilihan Gubernur Jawa Barat, yang bekerjasama dengan dengan SCTV dan Indosiar. Berikut Perolehan suara hasil akhir perhitungan cepat (Quick Count) Pilkada Propinsi Jawa Barat.
  • No urut 1. Dikdik M. Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib: 1,99%
  • No urut 2. Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim: 11,89%
  • No urut 3. Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zainal Lan: 25,43%
  • No urut 4. Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar: 33,19%
  • No urut 5. Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki: 27,50%
Diperkirakan toleransi kesalahan (margin of error) pada quick count ini sekitar ± 1% pada tingkat kepecayaan 99%. Artinya perolehan suara kandidat dari hasil Quick Count ini bisa bergeser ke atas atau ke bawah hingga sebesar 1%.

Ahmad Heryawan & Deddy Mizwar

Hasil perhitungan cepat (Quick Count) dari 100 % data masuk di atas menunjukkan bahwa pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar memperoleh 33,19% dan menjadi satu-satunya pasangan yang memperoleh suara di atas 30% dengan selisih suara melebihi batas toleransi kesalahan.

Dengan demikian, diprediksikan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Propinsi Jawa Barat yang berlangsung hanya satu putaran. Persentase pemilih pilkada Jawa Barat ini adalah 64,25 persen. Sedangkan sisanya sebanyak 35,75 adalah golongan putih (golput).

Perhitungan manual atau rekapitulasi akhir perolehan suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 akan selesai pada tanggal 3 Maret 2013. Hingga hari ini 26 Februari 2013, Jumlah TPS yang masuk 54,364 dari 74,948 TPS, yaitu sekitar 72.536 %. Untuk lebih lengkapnya boleh langsung mengunjungi situs resmi KPU Jabar.

New Entri

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Recent Post